Thursday 14 February 2013

Bersyukur Pada Apapun


Kita harus mensyukuri apa yang telah menimpa kita. Bersyukur menuntun kita untuk senantiasa menyingkirkan sisi negatif dari hidup. Mungkin orang lain mengatakan itu tidak realistis, namun sikap itulah yang jauh lebih realistis. Yaitu membebaskan diri dari rasa kecemasan atas kesalahan.

Bersyukur dapat mendorong kita untuk bergerak maju dengan  penuh antusias. Dan dengan sikap bersyukur itulah yang dapat membuat hidup kita terasa ringan. Semakin banyak kita bersyukur akan semakin banyak kita menerima. Semakin kita megingkari, semakin berat beban yang kita jejalkan pada diri kita. Banyak orang yg lebih terpaku pada kegagalan yang kemudian megingkarinya. Sedikit sekali yang melihat pada keberhasilan lalu mensyukurinya.

Kita tak kan berhasil dengan menggerutu dan berkeluh kesah. Kita berhasil setelah berusaha. Sedangkan usaha yang kita lakukan karena kita melihat dari sisi positif. dan dengan bersyukur itulah sisi positif itu tampak dipandangan kita.

"Kebahagiaan tidak diukur dengan seberapa kaya dirimu, seberapa cantik/tampan dirimu, seberapa banyak istrimu, seberapa jagoan dirimu. Kebahagiaan dapat dirasakan dari seberapa kita Bersyukur kepada Allah SWT."

1 comment:

  1. sip, yang pasti apapun yang terjadi pada kita selalu andalkan Tuhan, karena sekarang semakin terkikis keimanan para muslim. mereka ingat Allah ketika mendapat kebahagiaan, sedang jika mendapat musibah selalu menganggap Tuhan tidak adil, dan ujungnya selalumenyalahkan takdir!!!

    ReplyDelete